Pages

Tuesday, June 23, 2015

Sering Gatal Pada Daerah Kemaluan Ini Tipsnya

Sering Gatal Pada Daerah Kemaluan Ini Tipsnya

Rasa gatal di sekitar penis bisa disebabkan oleh beberapa hal. Salah satunya adalah masalah kebersihan. Banyak pria yang tak menjaga kebersihan daerah pribadi mereka dengan baik. Selain itu, beberapa alasan lainnya adalah mengenakan celana dalam yang terlalu ketat, urine, serta adanya kutu pada rambut kemaluan.

Jika Anda termasuk orang yang mengalami gatal pada daerah sekitar kemaluan, jangan khawatir. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya, seperti dilansir oleh Boldsky (06/12).

1. Mencuci alat kelamin dengan hati-hati ketika mandi. Hilangkan kulit mati dan gunakan sabun. Langkah ini bisa menghilangkan bakteri tak sehat yang menyebabkan infeksi dan rasa gatal.

2. Jangan gunakan produk yang mengandung bahan kimia untuk membersihkan daerah pribadi. Bahan kimia dan sabun yang mengandung wewangian bisa menyebabkan iritasi pada daerah pribadi.

3. Gunakan celana dalam yang tipis, terbuat dari katun, dan mudah kering. Celana dalam yang lembap bisa menyebabkan pertumbuhan bakteri jahat yang menyebabkan rasa gatal pada kemaluan.

4. Hindari berganti-ganti pasangan dan melakukan hubungan seksual tanpa perlindungan. Tak hanya menyebabkan gatal, ini juga bisa menyebabkan infeksi dan penyakit menular seksual.

5. Selalu membasuh dari atas ke bawah. Daerah dubur dan anal memiliki banyak bakteri yang bisa terbawa hingga penis dan menyebabkan infeksi pada daerah kemaluan.

6. Jika daerah penis sering gatal, ganti celana dalam setidaknya dua kali sehari. Pastikan Anda membasuh daerah pribadi sebelum berganti celana dalam.

7. Kutu pada rambut kemaluan bisa menjadi salah satu penyebab rasa gatal di daerah pribadi. Cukur rambut kemaluan, atau setidaknya potong dengan rapi. Jaga daerah pribadi agar tetap bersih dan kering.

8. Jika rasa gatal pada penis disertai dengan warna merah dan luka, bisa jadi ini disebabkan oleh infeksi. Segera berkonsultasi pada dokter.

9. Salah satu cara terbaik untuk menghindari dan mengatasi rasa gatal pada daerah penis adalah dengan menjaga daerah pribadi tetap kering. Urine yang tertinggal dan kelembapan bisa menyebabkan pertumbuhan bakteri jahat yang menjadi penyebab infeksi.

Itulah beberapa cara menghilangkan gatal pada kemaluan pribadi untuk pria. Jika rasa gatal disertai panas, kulit yang memerah, dan luka, sebaiknya segera periksakan ke dokter.

No comments:

Post a Comment