Pages

Wednesday, October 7, 2015

Batuk Berkepanjangan Berpotensi Bronkitis

Batuk Berkepanjangan Berpotensi Bronkitis
Jika Anda memiliki dingin yang berlangsung lama atau batuk terus-menerus, Anda bisa memiliki bronkitis dan harus ke dokter, dokter mengatakan.

"Kami melihat banyak kasus bronkitis di pusat perawatan segera kami," kata Dr Khalilah Babino, asisten profesor keluarga Medicine di Loyola University Chicago Stritch School of Medicine. Meskipun sebagian besar kasus disebabkan oleh virus flu biasa atau influenza virus, bronkitis dapat menyebabkan kondisi yang lebih serius, seperti pneumonia, yang membutuhkan perawatan medis, ia menambahkan.

Gejala bronkitis - gangguan serius pada saluran pernapasan bagian bawah - termasuk demam, menggigil, kemacetan dada dan batuk produktif yang berlangsung lebih dari lima hari, kata Babino.

"Batuk bisa bertahan dua sampai tiga minggu dan bisa menjadi indikator kondisi yang lebih serius. Jika gejalanya menetap selama lebih dari tujuh sampai 10 hari atau gejala mulai memburuk, melihat penyedia layanan kesehatan, "kata Babino dalam rilis berita Loyola.

Beberapa orang memiliki gejala yang lebih serius, seperti nyeri dada, sesak napas dan mengi, ia mencatat.
"Banyak orang menganggap ketika mereka didiagnosis dengan bronkitis bahwa mereka membutuhkan antibiotik. Namun, bronkitis biasanya disebabkan oleh virus sehingga antibiotik tidak akan membantu untuk pasien, "kata Babino.
Perawatan termasuk istirahat, cairan, humidifier, demam dan nyeri dan obat-obatan penghilang batuk.

"Jika ada sesak napas, kesulitan bernapas atau mengi, beberapa pasien mungkin memerlukan perawatan dengan obat semprot atau nebulizer bernapas. Pasien juga mungkin perlu kursus singkat obat steroid oral. Jika masalah pernapasan yang parah, yang terbaik untuk orang yang akan dievaluasi di ruang gawat darurat, "kata Babino.

Artikel lainnya...

No comments:

Post a Comment